MEDAN

Nasehat...

.“(Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang dimudahkan terbang diangkasa bebas? Tidak ada yang dapat menahannya selain daripada Allah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang beriman. (An-Nahl:79") .“(menang dengan mengalah, itulah filsafat air dalam mengarungi kehidupan") .(Guru yang paling besar adalah pengalaman yang kita lewati dan rasakan sendiri) .(HIDUP INI MUDAH, BERSYUKURLAH AGAR LEBIH DIMUDAHKAN ALLAH SWT)

Bismillahirrahmanirrahim

"Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang dimudahkan terbang diangkasa bebas? Tidak ada yang dapat menahannya selain daripada Allah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang beriman. (An-Nahl:79)

Kamis, 28 Desember 2023

Al Washliyah Harus Jadi Tuan Rumah di Kota Medan









Medan - Kota Medan adalah tanah kelahiran Al Washliyah, karena itu Al Washliyah harus menjadi tuan rumah di rumahnya sendiri.

Saya ingin mengingatkan seluruh washliyin, bahwa Kota Medan adalah tanah kelahiran kita, jadi kita harus menjadi tuan rumah yang baik di rumah sendiri.

Penegasan itu disampaikan Ketua PD Al Washliyah Kota Medan H. Abdul Hafiz Harahap pada acara pelantikan 4 Pengurus Cabang dan 58 Pengurus Ranting se Kota Medan, kemarin, di Gedung PKK Kota Medan.

Oleh sebab itu, kata Abdul Hafiz Harahap sebagai tuan rumah yang baik, Al Washliyah Kota Medan harus ikut mendorong dan menopang pembangunan di Kota Medan.

"Sebagai organisasi Islam yang diwariskan para ulama ini, harus mampu menebar kebajikan dan memberi kabar gembira kepada seluruh umat, sebab itulah bagian dari tugas kader dan pengurus Al Washliyah", ujar Abdul Hafiz Harahap.

Pada kesempatan itu, Ketua PD Al Washliyah Kota Medan menyampaikan ucapan terima kepada Walikota Medan atas pemberian dua kado ulang tahun ke 93 Al Washliyah.

"Al Washliyah Kota Medan mengucapkan terima kasih kepada Walikota Medan, semoga kolaborasi Al Washliyah dan pemerintah Kota Medan berkesinambungan", kata Abdul Hafiz Harahap.

Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution pada kesempatan itu mengajak seluruh masyarakat untuk tetap bersyukur atas nikmat kondisi aman dan tenteram.

"Saudara kita di Palestina selalu dalam kondisi takut dan khawatir, baik dalam hidup maupun ibadah. Oleh karena itu nikmat aman dan damai ini yang harus kita syukuri", ujar Walikota Medan.

Walikota juga menyampaikan selama ini Al Washliyah Kota Medan banyak memberikan kontribusi dan masukan kepada pemerintah Kota Medan, bagaimana membangun dan mengungatkan keummatan dan kemasyarakatan.

"Untuk itu, saya dan pemerintah Kota Medan mengucapkan terima kasih kepada Al Washliyah Kota Medan", jelas Walikota Medan.

Walikota Bobby Nasution juga menyampaikan bahwa ada dua Surat Keputusan yang sudah dikeluarkan Pemko Medan terkait perubahan nama jalan yakni Jalan Mabar menjadi Jalan H. Arsyad Thalib Lubis. Kemudian Jalan Rajawali menjadi Jalan H. Abdul Halim Harahap.

Walikota Medan juga mengingatkan Al Washliyah dan seluruh masyarakat kota medan untuk menjaga dua hubungan baik, yakni dengan Allah dan sesama manusia.

"Mari kita tetap menjaga hubungan baik dengan Allah (hablun minallah) dan hubungan baik dengan sesama manusia (hablun minannas), sehingga Medan tetap menjadi Kota berkah dan damai", ujar Bobby Nasution.

Hadir pada acara pelantikan Pengurus Cabang dan Pengurus Ranting Al Washliyah se Kota Medan, Bendahara PD Al Washliyah Kota Medan Fachroel Rozi,  Wakil Ketua Mursal Harahap, Wakil Sekretaris Husni Maulana, Fuad Akbar, Zuhendra, Faizal, Mawardi dan undangan lainnya. (MBA).


0 komentar:

Posting Komentar

silahkan sampaikan komentar anda di sini