MEDAN

Nasehat...

.“(Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang dimudahkan terbang diangkasa bebas? Tidak ada yang dapat menahannya selain daripada Allah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang beriman. (An-Nahl:79") .“(menang dengan mengalah, itulah filsafat air dalam mengarungi kehidupan") .(Guru yang paling besar adalah pengalaman yang kita lewati dan rasakan sendiri) .(HIDUP INI MUDAH, BERSYUKURLAH AGAR LEBIH DIMUDAHKAN ALLAH SWT)

Bismillahirrahmanirrahim

"Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang dimudahkan terbang diangkasa bebas? Tidak ada yang dapat menahannya selain daripada Allah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang beriman. (An-Nahl:79)

Kamis, 03 Mei 2012

Fadly Nurzal: Pendidikan Pilar Utama Pembangunan


Hakikat pembangunan adalah suatu upaya mewujudkan kehidupan berbangsa dan bernegara yang baik, mencerdaskan kehidupan rakyat, menciptakan kesejahteraan umum dan mensejahterakan rakyat. Oleh karena itu, bidang pendidikan harus menjadi perhatian utama bagi seluruh pemangku kepentingan bangsa dan negara ini.

”Pendidikan merupakan pilar utama pembangunan,” tegas Ketua DPW PPP Sumut H. Fadly Nurzal, S.Ag saat memberikan sambutan pada acara perpisahan siswa SD Islam, MDA, SMP Islam, Mts dan Madrasah Aliyah Yayasan Pendidikan Al Manar tahun pelajaran 2011/2012, di Desa Kelambir Kec. Hamparan Perak Deli Serdang, Kamis Kemarin.
Argumentasi pendidikan sebagai pilar utama pembangunan kata Fadly, adalah karena keberhasilan suatu bangsa dalam melakukan pembangunan, sangat ditentukan oleh tingkat pendidikan masyarakat di negara tersebut. Justru karena pendidikan merupakan soktor yang sangat penting, maka pemerintah menentapkan pendidikan sebagai salah satu prioritas agenda pembangunan nasional. 
Kata Fadly, mari kita berkaca ketika dunia dilanda krisis monetor tahun 1998 silam. Beberapa negara yang memiliki basis pendidikan yang kuat dan berkualitas, proses recovery perekonomian di negara tersebut berlangsung dengan cepat. Seperti yang dilakukan, Thailand, Vietnam dan termasuk negara tetangga Malaysia.
Argumentasi lain yang dapat diketengahkan sebagai sebuah pelajaran berharga bagi para pemimpin bangsa ini adalah, 10 atau 15 tahun lalu, orang-orang Indonesia merupakan tenaga pengajar di negara Malaysia. Termasuk, tidak sedikit orang-orang Malaysia yang menimba ilmu di Indonesia. Namaun faktanya sekarang, malah orang-orang Indonesia yang banyak belajar dan menimba ilmu ke Malaysia.
”Ini merupakan bukti konkrit, bahwa pendidikan merupakan pilar utama pembangunan. Artinya jika tingkat pendidikannya baik, maka perekonomiannya juga akan baik,”jelas Fadly Nurzal yang saat ini telah ditetapkan PPP sebagai calon Gubsu pada pilgubsu 2013.
Sementara itu, Ketua Yayasan Al-Manar H. Ibnu Hajar BA mengatakan pola pendidikan yang terapkan di sekolah ini merupakan kolaborasi antara ilmu umum dan ilmu agama. Artinya, digunakan kurikulum pendidikan nasional dan pendidikan agama Islam dalam proses belajar mengajar. Menurut Ibnu Hajar, dua pola pendidikan itu sangat penting diajarkan kepada seluruh anak didik yang menimba ilmu di sekolah Yayasan Pendidikan Al-Manar.
”Seperti ajaran Islam, ada keseimbangan antara kepentingan kehidupan di dunia dan akhirat,”katanya.
Ketika ditanya pendapatnya tentang sosok Cagubsu yang didukung PPP. Ibnu Hajar mengatakan H Fadly Nurzal, S.Ag, figur kaum muda yang dapat dipercaya. Sifanya sopan, memiliki kecerdasan, santun dan bersahabat. Itu merupakan nilai plus yang dimilikinya.
”Biar langit biru, padi menguning, tapi warna Yayasan Pendidikan Al-Manar adalah hijau,”katanya mengungkapkan gambaran doa dan dukungannya kepada PPP dan Fadly Nurzal. (adm)

DISAMBUT – Ketua DPW PPP Sumatera Utara yang juga Calon Gubsu 2013-2018 H Fadly Nurzal, S.Ag tampak disambut para siswa Yayasan Pendidikan Al-Manar pada acara perpisahan siswa SD/MDA Islam, SMP/Mts Islam dan Madrasah Aliyah di sekolah tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan sampaikan komentar anda di sini