MEDAN

Nasehat...

.“(Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang dimudahkan terbang diangkasa bebas? Tidak ada yang dapat menahannya selain daripada Allah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang beriman. (An-Nahl:79") .“(menang dengan mengalah, itulah filsafat air dalam mengarungi kehidupan") .(Guru yang paling besar adalah pengalaman yang kita lewati dan rasakan sendiri) .(HIDUP INI MUDAH, BERSYUKURLAH AGAR LEBIH DIMUDAHKAN ALLAH SWT)

Bismillahirrahmanirrahim

"Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang dimudahkan terbang diangkasa bebas? Tidak ada yang dapat menahannya selain daripada Allah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang beriman. (An-Nahl:79)

Rabu, 24 Oktober 2012

Hadapi Pilgubsu, Forum Ulama dan Ustadz Serukan Partai Islam Bersatu

Silaturrahmi - Ketua DPW PPP Sumut menerima silaturrahmi
 dari Forum Ulama dan Ustadz di sekretariat DPW PPP Sumut
Jl Raden Saleh No.11 Medan, Selasa (23/10)

Forum ulama dan ustad dari berbagai daerah menyerukan partai politik Islam di Summatera Utara agar bersatu untuk mengusung pasangan Islam-Islam. Seruan itu disampaikan menyikapi situasi dan perkembangan politik jelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2013 mendatang.
Kami meminta dan menyerukan partai-partai Islam agar bersatu, untuk mengamankan kepentingan ummat Islam di Summatera Utara. Pernyataan itu disampaikan Ahmad Muttaqin mewakili forum ustad dari berbagai daerah saat bersilaturrami dengan Pengurus DPW PPP Sumut, di Jalan Raden Saleh No.11 Medan.
Disebutkan ustad Ahmad Muttaqin, kami dari para ulama dan ustad yang sehari-hari bersentuhan dengan masyarakat, mengaku khawatir Summatera Utara akan dipimpin orang dari luar Islam, hanya diakibatkan para elit partai politik Islam tidak mau bersatu. Kekhawatiran itu muncul, melihat banyaknya tokoh-tokoh Islam yang akan maju pada pilgubsu mendatang.
”Oleh karena itu, kami meminta partai-partai Islam berkoalisi dan bersatu. Jika partai Islam sudah bersatu, maka itu akan diikuti ummat,”ungkapnya.
Pada kesempatan itu, Ahmad Muttaqin juga menurut pengamatan para ulama dan ustad, tokoh Islam yang sangat cocok berpasangan untuk pilgubsu 2013 adalah H. Fadly Nurzal, S.Ag dan H. Gatot Pujo Nugroho, ST  yang saat ini menjabat sebagai Plt Gubsu. Namun, katanya, para ulama dan ustad tidak mencampuri, siapa yang menjadi Gubsu dan siapa yang menjadi Wakil. 
Dibagian lain, Ustad Muhammad Hajat juga mengingatkan agar para tokoh politisi Islam jangan mengedapankan ego. Bila memang ingin memperjuangkan kepentingan Islam, maka ego itu harus dihilangkan. ”Jangan sampai kita dipimpim oleh orang yang bukan dari kelompok kita. Bila hal itu jadi kenyataan, sama artinya para elit partai dan tokoh ummat Islam tidak sayang kepada ummat,”ucapnya.
Menanggapi seruan dan aspirasi para ulama dan ustad, Ketua DPW PPP Sumut H. Fadly Nurzal, S.Ag mengaku menyambut baik seruan dan aspirasi para ulama dan ustad tersebut. Sebab, kata Fadly, PPP lahir dari tangan ulama dan besar bersama-sama ummat, dan perlu diingat PPP adalah rumah besar ummat Islam.
Dijelaskan Fadly, secara ke-Partai-an dan dan pribadi, ia terus melakukan upaya dalam rangka mengkonsolidasikan kekuatan ummat Islam di Summatera Utara. Bahkan sejak Pilgubsu 2007 silam, upaya-upaya menyatukan kekuatan ummat Islam terus dilakukan.
”Apa yang dilakukan para ulama dan ustad ini, merupakan energi dan semangat baru pada PPP untuk menyatukan ummat Islam. Untuk itu, dorongan dan upaya ini harus ditularkan kepada partai, lembaga dan organisasi Islam lainnya,”harap Fadly.
Dilanjutkan Fadly, program-program yang dilaksanakan PPP selama ini seperti dakwah berbasis kelembagaan dan legislatif. Yang belum dilakukan PPP adalah dakwah melalui eksekutif atau pemerintahan. Ke depan, hal itu harus dilakukan agar kuantitas dan kualitasnya semakin baik. 
”Untuk mewujudkan harapan tersebut, PPP sebagai partai Islam tertua tentu sangat mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat. Khusus para ulama dan ustad sebagai bagian tak terpisahkan dari sejarah perjuangan PPP di Indonesia dan Sumatera Utara,”ujarnya.
Hadir pada acara itu, Sekretaris DPW PPP Sumut Drs. H Yulizar P. Lubis, M.Psi, para pengurus PPP Sumut lainnya. Juga hadir ketua DPC PPP Kab. Deli Serdang, Kab. Serdang Bedagai, Langkat dan Kota Medan. Termasuk pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa Melayu (HPMM) Sumut dan pengurus Pilar Pemuda Remaja Islam (PPRI) Sumut, Himpunan Semua Suku (HSS) Sumut.(MH)

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan sampaikan komentar anda di sini