MEDAN

Nasehat...

.“(Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang dimudahkan terbang diangkasa bebas? Tidak ada yang dapat menahannya selain daripada Allah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang beriman. (An-Nahl:79") .“(menang dengan mengalah, itulah filsafat air dalam mengarungi kehidupan") .(Guru yang paling besar adalah pengalaman yang kita lewati dan rasakan sendiri) .(HIDUP INI MUDAH, BERSYUKURLAH AGAR LEBIH DIMUDAHKAN ALLAH SWT)

Bismillahirrahmanirrahim

"Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang dimudahkan terbang diangkasa bebas? Tidak ada yang dapat menahannya selain daripada Allah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang beriman. (An-Nahl:79)

Rabu, 11 Mei 2016

Fadly Nurzal : Generasi Muda Jangan Pernah Lupakan Sejarah

JANGAN LUPA SEJARAH - Anggota DPR/MPR RI H. Fadly Nurzal, S.Ag
berpesan kepada siswa MAN Kota Binjai agar jangan pernah melupakan
sejarah. Pesan itu disampai kannya saat acara sosialisasi
empat pilar kebangsaan.
Anggota DPR/MPR RI H. Fadly Nurzal, S.Ag berpesan kepada seluruh generasi muda bangsa agar jangan sekali-kali melupakan sejarah. Sebab, bila itu terjadi maka bangsa ini akan kehilangan jati diri dan harga diri.
“Bangsa yang melupakan sejarah, maka ia telah kehilangan jati diri dan harga diri sebagai sebuah bangsa dan Negara,”kata Fadly saat melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) tentang empat consensus atau empat pilar berbangsa dan bernegara, beberapa waktu lalu.  
Acara yang digelar di Madrasah Aliah Negeri (MAN) Binjai itu, dihadiri sekitar seratusan lebih murid MAN Binjai, Kakan Kemenag Kota Binjai Al Ahyu, Kepala Sekolah, para guru dan undangan lainnya.
Dijelaskan Fadly, ketika kita sebagai bangsa melupakan sejarah kita sendiri, sama artinya kita telah lupa pada cita-cita besar dilahirkannya bangsa ini. Cita-cita tersebut secara jelas termaktub dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.
Selain itu, tentunya kita juga tidak boleh lupa sejarah para pendiri dan pahlawan bangsa ini yang telah mengorbankan seluruh jiwa raga, demi mewujudkan Indonesia merdeka. “Para pendiri dan pahlawan bangsa dengan seluruh potensi yang ada, telah bekerja keras demi satu tujuan Indonesia yang makmur, adil dan sejahtera,”ucap Fadly.
Tentu, lanjut Fadly sebagai generasi muda bangsa sejarah itu harus kita ingat dan fahami secara utuh, dan kemudian menjadi motivasi untuk menjaga, melanjut serta serta mengisi kemerdekaan.
Lalu bagaimana cara kita sebagai generasi muda untuk mempertahankan bangsa ini tetap berdiri kokoh, serta mampu melahirkan kemajuan. Di antaranya, bagi para  siswa tentu harus belajar dengan sungguh-sungguh, berbakti kepada orangtua dan guru, bekerja keras serta tidak lupa berdoa.
Karena itu pula, sebagai generasi muda, jangan pernah takut untuk berbuat, apalagi takut salah dan gagal. Sebab dalam catatan sejarah, tidak ada orang yang menui sukses besar tanpa kerja keras, tanpa kesungguhan dan tanpa do’a. Dan yang paling penting, tidak ada seorangpun yang meraih sukses besar, tanpa kegagalan dan kesalahan.
“Dari kesalahan kita akan mengetahui kebenaran yang sebenarnya dan dari kegagalan kita akan bangkit kembali untuk melakukan yang lebih baik lagi. Artinya salah dan gagal itu bukan pertanda kita sudah kiamat, tapi awal dari kesuksesan yang akan kita raih,”ujarnya.
Untuk itulah, saya berpesan kepada para siswa/I MAN Binjai, agar jangan pernah berhenti belajar dan bekerja keras. “Dua atau tigapuluh tahun ke depan, kita akan mendengarkan, siswa-siswi MAN Binjai ada yang menjadi presiden, gubernur, walikota, pengusaha, politisi dan lain sebagainya. Dan ketika hari tiba, maka kita akan merasakan manfaat belajar sungguh-sungguh yang kita lakukan sekarang,”katanya.
Sebelumnya, Kakan Kemenag Binjai Al Ahyu dalam sambutannya menyampaikan harapan kepada siswa-siswi MAN Binjai agar mampu mengambil pelajaran dari kehadiran H. Fadly Nurzal, S.Ag yang juga saat ini sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PPP.
“Saya meminta para siswa manfaatkan kehadiran Pak Fadly Nurzal, untuk menambah ilmu dan wawasan kebangsaan,”ucapnya.
Dibagian lain, Kepala Sekolah MAN Binjai menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa bangga atas kehadiran Anggota DPR/MPR RI H. Fadly Nurzal, S.Ag ke MAN Binjai. “Kehadiran beliau merupakan satu kebanggaan kepada kita bersama dan atas kehadirannya kami ucapkan terima kasih,”ucapnya.
Acara ditutup dengan penyerahan cendaramata dari H. Fadly Nurzal kepada Kepala Sekolah MAN Binjai dan sesi foto bersama.

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan sampaikan komentar anda di sini