MEDAN

Nasehat...

.“(Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang dimudahkan terbang diangkasa bebas? Tidak ada yang dapat menahannya selain daripada Allah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang beriman. (An-Nahl:79") .“(menang dengan mengalah, itulah filsafat air dalam mengarungi kehidupan") .(Guru yang paling besar adalah pengalaman yang kita lewati dan rasakan sendiri) .(HIDUP INI MUDAH, BERSYUKURLAH AGAR LEBIH DIMUDAHKAN ALLAH SWT)

Bismillahirrahmanirrahim

"Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang dimudahkan terbang diangkasa bebas? Tidak ada yang dapat menahannya selain daripada Allah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang beriman. (An-Nahl:79)

Selasa, 24 April 2012

Fadly Nurzal: Butuh Perjuangan Siapkan Generasi Qur’ani

LANGKAT - Membentuk generasi Qur’ani tidak semudah mengucapkannya, dibutuhkan kerja keras, kemauan dan perjuangan serius. Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi program tahfiz qur’an yang dilaksanakan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Tanjung Pura, yang mewajibkan anak didiknya mampu menghafal al-Qur’an. Demikian disampaikan Calon Gubsu H Fadly Nurzal, S.Ag saat bersilaturrahmi dengan siswa/i MAN 2 Tanjung Pura, kemarin. Fadly pada silaturrahmi itu didampingi sejumlah pengurus DPW PPP Sumut, di antaranya Yulizar P Lubis, Nuzirwan Lubis, Aswan Jaya, Jon Masren, Jonsos Sihaloho. Juga ketua DPC PPP Langkat Nurul Azhar Lubis serta para guru MAN 2 Tanjung Pura. Pada kesempatan itu Fadly menyebutkan, agar bisa menghafal al-Qur’an, perlu konsentrasi penuh, termasuk harus memiliki kemauan dan kemampuan membaca al-Qur’an. Karena itu pula, orang-orang yang hafiz Qur’an mendapat keutamaan di sisi Allah SWT. ” Saat adik-adik mengabil keputusan untuk ikut dalam program tahfiz Qur’an, itu aritnya memutuskan hubungan dengan hal-hal yang bersifat duniawi, dan itu bukan sesuatu yang mudah,”ucapnya. Saya dan Yulizar yang sama-sama anak pondok pesantren, kata Fadly, belum mampu melakukan itu. Meskipun ketika itu kami berada di pondok pesantren. Oleh karena itu, saya sangat berharap adik-adik tetap bertahan mengikuti program ini. ”Selamatkan diri kita dengan tetap berada di jalan Allah Swt,”imbuhnya. Disebutkan Fadly, di era kemajuan teknologi dan informasi saat sekarang ini, kita dan khususnya generasi muda diserang dari segala sisi kehidupan. Jika kemajuan dan derasnya informasi itu tidak diimbangi dengan kekuatan keimanan, maka bukan tidak mungkin generasi muda akan terjebak dan terjerumus pada hal-hal yang dilarang agama Islam. Untuk itu, kita memang butuh benteng yang kuat untuk bertahan dari gempuran arus globalisasi, informasid an teknologi. Kalau itu tidak dimiliki, maka kemungkinan besar, kita akan tergerus dan tergilas perkembangan dan kemajuan jaman. ”Salah satu benteng itu adalah dengan menciptakan generasi muda qur’ani. Artinya generasi yang tetap kekeh mempertahankan dan melaksanakan nilai dan ajaran Islam dalam mengarungi kehidupan di dunia ini,”ujar Fadly yang juga Ketua DPW PPP Sumut. Sebelumnya para guru MAN 2 Tanjung Pura menyampaikan, program tahfiz qur’an merupakan program yang dimasukkan di bidang esktra kurikuler (eskul). Dijelaskan, bahwa siswa MAN 2 kelas 10 harus bisa menghafal 1 juz al-Quran, kelas 11 sebanyak 2 juz dan kelas 12 harus hafal 3-5 juz al- Qur’an. Pada akhir pertemuan, Fadly Nurzal memberikan sumbangan kepada para siswa/i sebagai bentuk apresisasi dan motivasi untuk tetap bertahan mengikuti program tahfiz al-Qur’an. Selain itu Fadly juga menyebutkan, PPP sebagai satu-satunya partai Islam juga memiliki program ”Maghrib Mengaji”.

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan sampaikan komentar anda di sini