MEDAN

Nasehat...

.“(Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang dimudahkan terbang diangkasa bebas? Tidak ada yang dapat menahannya selain daripada Allah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang beriman. (An-Nahl:79") .“(menang dengan mengalah, itulah filsafat air dalam mengarungi kehidupan") .(Guru yang paling besar adalah pengalaman yang kita lewati dan rasakan sendiri) .(HIDUP INI MUDAH, BERSYUKURLAH AGAR LEBIH DIMUDAHKAN ALLAH SWT)

Bismillahirrahmanirrahim

"Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang dimudahkan terbang diangkasa bebas? Tidak ada yang dapat menahannya selain daripada Allah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang beriman. (An-Nahl:79)

Rabu, 18 April 2012

H. Fadly Nurzal: Perempuan Adalah Penentu Moral Bangsa

Calon Gubernur Sumatera Utara H. Fadly Nurzal, S.Ag menyebutkan peranan perempuan dalam sebuah keluarga sangat penting dan strategis. Untuk itu, di era globalisasi dan tekhnologi informasi saat ini, kaum perempuan harus memahami posisinya, baik sebagai istri maupun sebagai ibu. “Perempuan adalah penentu moral bangsa,”tegas H Fadly Nurzal, S.Ag saat memberikan tausyiah pada tabligh akbar yang diselenggarakan Pimpinan Daerah Muslimat Al-Washilyah Kota Medan, di Masjid Al-Abror Kelurahan Titi Papan Kecamatan Medan Deli. Lebih lanjut Fadly menyebutkan, untuk membangun sebuah bangsa yang kuat harus diawali dari pembangunan keluarga yang kuat pula. Dalam posisi ini, harmonisasi suami istri atau ayah dan ibu harus mampu menunjukkan sikap dan perilaku yang sesuai dengan nilai-nilai Islam. Sebab, lanjut Fadly, apapun tampilan yang disajikan ibu dan ayah dalam sebuah keluarga akan menjadi ikutan bagi anak-anaknya. Apalagi di era sekarang ini, dimana jarak semakin sempit, di tengah kepungan derasnya arus informasi.”Begitulah urgensi posisi dan peranan orangtua bagi anak-anaknya,”katanya. Menurut Fadly, masa depan generasi muda ke depan sangat ditentukan bagaimana peranan dan andil kelurga membentuk karakter dan sifat anggota keluarganya. Jika keluarga mampu membentuk karakter yang baik baik, ke depan dapat dipastikan generasi muda akan lebih baik. ”Jika kita ingin menciptakan generasi muda yang tangguh, berilmu, beriman dan bertaqwa, maka dari sekarang kita harus memberikan teladan yang baik pula. Jika tidak maka sesungguhnya kita sebagai orangtua ikut berperan menciptakan generasi yang tidak baik,”ucapnya. Sebelumnya Ketua PD Muslimat Al-Washliyah Kota Medan Hj Wardati Nasution, menyampaikan kegiatan tabligh akbar Muslimat Al-Wahsliyah akan menjadi agenda rutin. Selain bagian dari program yang sudah ditetapkan, juga dalam rangka meningkatkan ukhuwah islam. Ustadz tabligh akbar kita kali ini kata Hj Wardati, adalah tokoh kamu muda yang memiliki misi untuk mempersatukan umat Islam di Sumatera Utara. Saat ini H Fadly Nurzal, S.Ag adalah Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Utara. ”Kita pantas berbangga, sosok H Fadly Nurzal, S.Ag dicalon menjadi Gubernur Sumatera Utara, apalagi ia merupakan salah satu unsur penasehat PW Al-Washliyah Sumut. Hal lain yang membuat kita bangga adalah, sangat banyak kader-kader Al-Washliyah berkiprah di PPP, seperti saya,”kata Hj Wardarti. Hj Wardati kembali mengaskan bahwa PPP dan Al-Washliyah sama ingin mempersatukan dan membina umat ke arah yang lebih baik. Karena itu, kita juga sumua harus berkontribusi dalam upaya menyatukan dan membina umat di masa yang akan datang. ”PPP adalah rumah besar umat Islam, itu artinya PPP juga rumah kita bersama,”ucap mantan anggota DPRD Sumut ini.

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan sampaikan komentar anda di sini