MEDAN

Nasehat...

.“(Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang dimudahkan terbang diangkasa bebas? Tidak ada yang dapat menahannya selain daripada Allah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang beriman. (An-Nahl:79") .“(menang dengan mengalah, itulah filsafat air dalam mengarungi kehidupan") .(Guru yang paling besar adalah pengalaman yang kita lewati dan rasakan sendiri) .(HIDUP INI MUDAH, BERSYUKURLAH AGAR LEBIH DIMUDAHKAN ALLAH SWT)

Bismillahirrahmanirrahim

"Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang dimudahkan terbang diangkasa bebas? Tidak ada yang dapat menahannya selain daripada Allah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang beriman. (An-Nahl:79)

Senin, 05 Juli 2010

Memaknai Hidup Lewat Sepakbola

Secara manusiawi, kehidupan di dunia sangat menggiurkan, menjanjikan dan penuh kenikmatan sesaat. Manusia yang tinggal dan menjalani kehidupan di dunia, tentu dan pasti berkeinginan menaklukkan dunia agar dapat mereguk segala kenikmatan yang tersaji. Sama dengan permainan sepakbola, seluruh penonton pasti ingin menikmati kebahagian yang tersaji dari permainan sepakbola. Para offisial, pelatih, maneger juga punya asa yang sama ingin mencicipi kebahagiaan dengan melihat timnya menang. Para pemain yang berjibaku di tengah lapangan mengolah sikulit bundar juga punya keiinginan yang sama, menciptkan gol dengan permainan indah menuju kemenangan. Intinya kenikmatan dan kebahagiaan yang dapat tersaji lewat permainan sepakbola sangat pasti ingin dimiliki penonton, offisial, pelatih, manager serta para pemain. Sakin besarnya harapan setiap orang atas permainan sepakbola, dapat membius penikmatnya untuk sejenak melupakan sagala lika liku, suka dan duka kehidupan di luar lapangan hijau. Dalam kehidupan riil, manusia juga memainkan peranan seperti para pemain sepakbola. Ada yang berperan sebagai pencetak gol, pemberi umpan, penyerang, dan pemain bertahan. Fakta itu dapat kita lihat dalam kehidupan sehari-hari. Manusia ada yang kerjanya menyerang orang lain, adapula yang setiap saat mengumpan, bahkan ada yang terpaksa terus bertahan dari kejamnya serangan kehidupan. Aneh dan ironisnya, segala riak-riak kehidupan itu ada yang menginstruksikan ada pula yang selalu mengambil keuntungan pribadi dari seluruh arus kehidupan, tidak jauh beda dengan permainan sepakbola. So... sebagai insan yang arif dan bijaksana, dari sisi positif indahnya permainan sepakbola dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Mudah-mudahan catatan ini bisa menjadi inpirasi dalam kehidupan ini... semoga.

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan sampaikan komentar anda di sini