MEDAN

Nasehat...

.“(Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang dimudahkan terbang diangkasa bebas? Tidak ada yang dapat menahannya selain daripada Allah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang beriman. (An-Nahl:79") .“(menang dengan mengalah, itulah filsafat air dalam mengarungi kehidupan") .(Guru yang paling besar adalah pengalaman yang kita lewati dan rasakan sendiri) .(HIDUP INI MUDAH, BERSYUKURLAH AGAR LEBIH DIMUDAHKAN ALLAH SWT)

Bismillahirrahmanirrahim

"Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang dimudahkan terbang diangkasa bebas? Tidak ada yang dapat menahannya selain daripada Allah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang beriman. (An-Nahl:79)

Selasa, 16 Juni 2009

HUT I KPK Pos

HUT I KPK Pos Jangan Takut Ungkapkan Kebenaran Dalam mengungkap dan menyampaikan sebuah kebanaran, tugas wartawan bisa disamakan dengan tugas para nabi. Kalau para nabi menyampaikan kebenaran terkait akidah, wartawan menyampaikan kebenaran dalam kehidupan manusia. Wartawan menyampaikan dan mengungkapkan kebenaran walaupun pahit. Tausiyah ini disampaikan Nursarianto S.Pdi pada syukuran ulang tahun I KPK Pos, Selasa (16/6) di kantor KPK Pos Jl T Amir Hamzah Komplek Ruko Griya Riatur Indah Medan. Hadir pada HUT I KPK Pos itu, Dirut Star Indonesia Iskandar ST, Pimpinan Umum H Baharuddin, Pimpinan Redaksi Safaruddin Lubis, Penesehat Hukum KPK Pos Syahril SH, S.Pn, Pimpinan Perusahaan Harian Andalas Hasan Chandra dan segenap keluarga besar KPK Pos. Sebagai tanda syukur pada HUT I Itu KPK Pos juga menyantuni anak yatim dari Panti Asuhan Al Washliyah Pulo Brayan Medan. Lebih lanjut Nursarianto menyampaikan kondisi saat ini tidak jauh beda ketika masa kekuasaan Raja Fir’aun yang berani mengaku sebagai Tuhan. Dalam konteks ke Indonesia, para penguasa menggunakan kekuasaan untuk kepentingan pribadi, kelompok dan golongan. Tidak peduli apakah harus mengutak atik UU, aturan mapun kebijakan. “Di masa Fir’aun Allah SWT menurunkan Nabi Musa untuk mengingingatkan dan menyampaikan kebenaran. Saat ini lahir KPK Pos mengingatkan penguasa, pejabat, elit politik dan masyarakat tentang kebenaran,”kata Nursarianto. Untuk itu, KPK Pos tidak perlu takut mengungkapkan dan menyampaikan kebenaran, karena tugas yang mulia. Tugas yang dilakukan para nabi-nabi. Dibagian lain, Pimpinan Redaksi KPK Pos Safaruddin Lubis menyampaikan banyak rintangan dan godaan yang datang dalam setahun perjalanan KPK Pos. Namun, KPK Pos yang mengusung slogan Merdeka Dalam Berita, tidak menggadaikan kebenaran dengan kepentingan sesaat. Pada umur yang baru setahun jagung, tentunya disana sini terdapat kelemahan dan kekurangan. Tapi hal itu jangan membuat kita lemah, justru terus memperbaiki kinerja dalam rangka memperjuangkan hak masyarakat mendapat informasi. “ Tahun berikutnya kita harus lebih baik dari tahun ini,”kata Safaruddin memotivasi kru KPK Pos. Sementara Pimpinnan Umum KPK Pos H Baharuddin menyampaikan pada HUT I ini, KPK Pos tidak melakukan perayaan besar-besaran. Sebab bagi KPK Pos masih banyak saudara-saudara kita yang perlu dan butuh uluran tangan. “Insya Allah kalau KPK Pos tetap berlanjut dan berkembang, ulang tahun berikutnya direncanakan tidak sekedar menyantuni anak yatim. Tapi KPK Pos akan berupaya memberikan bea siswa kepada anak kurang mampu,”ucapnya dan menambahkan untuk itu mohon doa dan dukungannya. Syukuran HUT I KPK Pos ditandai penyantunan anak yatim juga memotong nasi tumpeng. Acara senderhana itu berlangsung dengan penuh rasa kekeluargaan dan kebersamaan.

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan sampaikan komentar anda di sini