MEDAN

Nasehat...

.“(Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang dimudahkan terbang diangkasa bebas? Tidak ada yang dapat menahannya selain daripada Allah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang beriman. (An-Nahl:79") .“(menang dengan mengalah, itulah filsafat air dalam mengarungi kehidupan") .(Guru yang paling besar adalah pengalaman yang kita lewati dan rasakan sendiri) .(HIDUP INI MUDAH, BERSYUKURLAH AGAR LEBIH DIMUDAHKAN ALLAH SWT)

Bismillahirrahmanirrahim

"Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang dimudahkan terbang diangkasa bebas? Tidak ada yang dapat menahannya selain daripada Allah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang beriman. (An-Nahl:79)

Jumat, 12 Juni 2009

MARI KITA RENUNGKAN......

Seorang pria bangun pagi-pagi buta untuk sholat subuh di Masjid. Dia berpakaian, berwudhu' dan berjalan menuju masjid. Di tengah jalan menuju masjid, pria tersebut jatuh dan pakaiannya kotor. Dia bangkit, membersihkan bajunya dan pulang kembali ke rumah. Di rumah, dia berganti baju, berwudhu' dan, lagi, berjalan menuju masjid. Dalam perjalanan kembali ke masjid, dia terjatuh lagi. Dia, sekali lagi, bangkit, membersihkan dirinya dan kembali ke rumah. Di rumah, dia, sekali lagi, berganti baju, berwudhu' dan kembali berjalan menuju masjid. Di tengah jalan menuju masjid dia bertemu seorang pria yang membawa lampu. Dia bertanya kepada pria tersebut dan pria itu menjawab, "Saya melihat anda jatuh dua kali dalam perjalanan menuju masjid, jadi saya bawakan lampu untuk menerangi jalan anda." Pria pertama mengucapkan terima kasih dan mereka berdua berjalan ke masjid. Sesampai di masjid, pria pertama mengajak pria yang membawa lampu untuk masuk agar mereka bisa sholat subuh bersama. Pria kedua menolak. Pria pertama mengajak lagi hingga berkali-kali dan, lagi, jawabannya sama, ajakan itu tetap ditolak. Pria pertama bertanya kenapa pria kedua itu menolak ajaknnya untuk masuk masjid dan sholat. Pria kedua menjawab, "Aku adalah Setan!!!". Pria pertama sangat terkejut dengan jawaban pria kedua. Setan kemudian menjelaskan, "Saya melihat kamu berjalan ke masjid, dan sayalah yg membuat kamu terjatuh. Ketika kamu pulang ke rumah, membersihkan badan dan kembali ke masjid, Allah telah memaafkan semua dosa-dosamu. Saya membuatmu jatuh lagi, dan bahkan itupun tidak membuatmu merubah pikiran untuk tinggal di rumah saja. Kamu tetap memutuskan kembali masjid. Karena itu Allah telah memaafkan dosa-dosa seluruh anggota keluargamu. Saya khawatir, jika saya membuat kamu jatuh utk ketiga kalinya, jangan-jangan Allah akan memaafkan dosa-dosa seluruh penduduk desamu. Jadi saya harus memastikan kamu sampai di masjid dengan selamat!!!." Jadi, jangan pernah biarkan Setan mendapatkan keuntungan dari setiap aksi kita. Jangan melepaskan sebuah niat baik yg hendak kamu lakukan, karena kamu tidak akan pernah tau ganjaran apa yang akan akan kamu dapatkan dari segala kesulitan yang kamu temui dalam usahamu utk melaksanakan niat baik mu tersebut!!!.

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan sampaikan komentar anda di sini